Minggu, 01 April 2012

DJENAR MAESA AYU : MEREKA BILANG, SAYA MONYET!


SUDAH TERJUAL
 
DJENAR MAESA AYU : MEREKA BILANG, SAYA MONYET!


Sepanjang hidup saya melihat manusia berkaki empat.  Berkaki anjing, babi atau kerbau.  Berbulu serigala, landak atau harimau.  Dan berkepala ular, banteng atau keledai.  Namun tetap saja mereka bukan binatang.  Cara mereka menyantap hidangan di depan meja makan sangat besar.  Cara mereka berbicara selalu menggunakan bahasa dan sikap yang sopan.  Dan mereka membaca buku-buku bermutu.  Mereka menulis catatan-catatan penting.  Mereka bergaun indah dan berdasi.  Bahkan konon meeka mempunyai hati.

Saya memperhatikan bayangan diri saya di dalam cermin dengan cermat.  Saya berkaki dua, berkepala manusia, tapi menurut mereka, saya adalah seekor binatang.  Kata mereka saya adalah seekor monyet.  Waktu mereka mengatakan itu kepada saya, saya sangat gembira.  Saya katakana jika saya seekor monyet maka saya satu-satunya binatang yang paling mendekati manusia.  Berarti derajat saya berada di atas mereka.  Tapi mereka bersikeras bahwa mereka manusia bukan binatang, karena mereka punya akal dan perasaan.  Dan saya hanyalah seekor binatang.  Hanya seekor monyet!

PENERBIT : GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA
KONDISI : BARU
HARGA : Rp 20.000,00

Bagi yang ingin membeli bisa sms di 0878-21348173 atau BB 21EB378C. Terima kasih :)
(Ingin melihat list buku yang saya jual, search id taman.kurnia di kaskus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar